Seberapa Hebat Mediatek Helio G99? Berikut Ulasannya

Chipset 4G baru dari Mediatek, Helio G99, hadir dengan keunggulan yang akan mendukung smartphone lebih optimal baik dari gaming hingga fotografi. Karena melalui Web resmi Mediatek, perusahaan tersebut menjanjikan bagi pengguna smartphone dengan Helio G99 bisa mendapatkan beberapa keuntungan, dari konektivitas hingga kinerja pemakaian. "Chip ini memungkinkan permainan yang hebat sepanjang hari, ditambah kamera besar, tampilan cepat, streaming yang lancar, dan konektivitas global yang andal." Mediatek melalui web resmi.Segmen Pasar Kelas Bawah di Kuartal Kedua MediaTek Helio G99 Jadi chipset untuk next-gen karena, dibangun pada proses produksi chip TSMC N6 (6nm-class) yang sangat efisien, Dengan menggunakan proses produksi chip TSMC N6 (kelas 6nm), memungkinkannya jadi hemat daya dan memberi peluang baru bagi brand smartphone untuk ciptakan smartphone gaming lebih tahan lama. Pertama, tampilan yang disuguhkan akan lebih ditingkatkan, karena mendukung ayar Full HD+ 120Hz resolusi tinggi yang tajam. dengan MediaTek Helio G99 SoC dan RAM 8GB karena menurut web resmi Mediatek, fitur refresh rate sekarang dituntut untuk memberikan layar mulus setidaknya 120Hz. Karena bisa, memberikan pengalaman sehari-hari yang sangat mulus, terutama dengan pengguliran halaman web dan animasi dalam aplikasi yang lebih mulus. Teknologi MediaTek Intelligent Display Sync meningkatkan efisiensi daya layar cepat ini dengan menyesuaikan kecepatan refresh secara dinamis untuk hanya mengaktifkan kecepatan yang lebih cepat saat paling dibutuhkan. Baca Selengkapnya ..

AMD Ryzen 6000 Series Prosesor Untuk Kreator, Profesional, dan Gamer

AMD menghadirkan jajaran lengkap AMD Ryzen™ 6000 Series Processors terbaru ke Indonesia yang digadang-gadang untuk kreator, profesional, dan gamer. Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD APJ mengungkapkan, Processors dibangun di atas teknologi proses 6nm. AMD Ryzen™ 6000 Series Processors merupakan prosesor pertama yang menggabungkan arsitektur core "Zen 3+. "Yang merupakan terbaru dan grafis AMD Radeon RDNA 2, menghadirkan kinerja grafis terintegrasi terkencang, dengan performa gaming 1080p yang memukau pada game AAA, bersama dengan fitur-fitur terbaru dan daya tahan baterai yang luar biasa,"terang Peter, di Jakarta, (14/06/22). Tak hanya itu, dikatakan Peter, AMD Ryzen 6000 Series Processor menawarkan efisiensi dan ketahanan daya baterai yang sangat baik. Baca Juga:Persaingan Ketat Antara Intel dan AMD Mana Lebih Baik Inovasi AMD di pasar mobile memungkinkan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series untuk menjawab kebutuhan pengguna yang menuntut performa dan portabilitas untuk perangkat mereka. Baca Selengkapnya ..

Kualitas Gambar dari AMD FidelityFX Super Resolution FSR 2.0

AMD teleh umumkan teknologi grafis baru FidelityFX Super Resolution FSR 2.0, dengan kemampuan meningkatkan kualitas gambar di semua resolusi. Untuk lebih sederhananya FSR 2.0 adalah suksesor dari FSR 1.0 dengan yang baru saja diperkenalkan tahun lalu. Bagi yang belum mengetahui kemampuan dari FSR 1.0. Teknik aslinya adalah teknologi peningkatan spasial sederhana. Ini bekerja secara eksklusif pada bingkai saat ini untuk meningkatkannya ke gambar beresolusi lebih tinggi. Baca Juga: AMD Akui Masalah Stuttering Pada Prosesor Seri Ryzen Intinya, ini berfungsi sama seperti editor gambar favorit Anda yang meningkatkan gambar ke resolusi yang lebih tinggi sambil juga menambahkan sedikit penajaman. Tapi pada FSR 1.0 memiliki banyak kelemahan, karena membutuhkan solusi anti-aliasing yang kuat harus diterapkan di mesin karena tidak menyertakan anti-aliasingnya sendiri. Solusi tersebut hanya bekerja dengan baik pada resolusi yang lebih tinggi karena resolusi rendah tidak memiliki cukup data untuk ditingkatkan. Merupakan di mana rekonstruksi AI DLSS lebih unggul. Maka dari itu FSR 2.0 hadir, beralih ke rekonstruksi gambar temporal. Teknik ini menggunakan warna bingkai, kedalaman, dan vektor gerakan dalam pipa rendering dan informasi dari bingkai sebelumnya untuk merekonstruksi gambar dengan resolusi lebih tinggi. Baca Juga: Lima Laptop Asus ROG dengan AMD Ryzen 6000 Series, Untuk Gamer Mainstream Hingga Profesional FSR 2.0 menyertakan solusi anti-aliasingnya sendiri, yang menggantikan solusi bawaan mesin. Kelebihan dari teknik ini adalah dapat membuat ulang lebih detail dibandingkan dengan upscaling sederhana. karena ini rekonstruksi gambar, itu juga dapat mempertahankan lebih banyak gambar di akhir daripada dilakukan dengan rendering asli. AMd dengan FSR 2.0 pada prinsipnya mirip dengan cara kerja DLSS 2.0 Nvidia dan XeSS Intel. Namun, kedua teknik lain tersebut menggunakan AI dan bantuan pembelajaran mesin dalam merekonstruksi gambar. Masih memerlukan komponen perangkat keras khusus, seperti inti Tensor untuk DLSS. Baca Juga: Realme 9 SE 5G Resmi, Ditopang Prosesor Snapdragon 778G FSR 2.0 tidak menyertakan komponen AI atau ML, yang berarti dapat berjalan di berbagai perangkat keras yang lebih luas, termasuk GPU dari Nvidia dan Intel. Di sisi lain, mungkin tidak merekonstruksi detail dari gambar resolusi rendah seperti DLSS. Kita harus menunggu dan melihat. FSR 2.0 memiliki keunggulan yang jelas dibandingkan FSR 1.0 pada kualitas yang lebih tinggi terutama pada preset Kinerja yang lebih rendah. Di beberapa area, FSR 2.0 juga menyelesaikan lebih banyak detail daripada rendering 4K asli. FSR 2.0 akan bekerja pada semua perangkat keras yang saat ini digunakan oleh FSR 1.0. Seperti halnya FSR 1.0 untuk FSR 2.0 dapat diadopsi di PC, konsol, dan juga mobile hingga developer game masing-masing. Fitur ini akan diluncurkan pada Q2 2022 Baca Selengkapnya ..

AMD Prosesor 6nm Ryzen Pro 6000

AMD merinci chipset Ryzen Pro 6000, yang akan masuk ke laptop bisnis kelas atas pada kuartal kedua. Chipset Ryzen Pro 6000 ini akan menjadi bagian dari HP EliteBook 800 G9 series dan Lenovo ThinkPad Z and T series. Secara total, ada enam chip seri-H (35W-45W) dan dua chip seri-U (15W-30W), dan AMD mempertahankan tiga prosesor Ryzen Pro 5000 Baca Selengkapnya ..

Persaingan Intel dan AMD

membandingkan 2 Processor yang tengah bersaing ketat pada perangkat laptop atau PC yakni Intel dan AMD manakah yang lebih unggul ? Processor menjadi hal yang utama karena processor ini bisa dibilang inti atau otaknya laptop atau PC dalam meningkatkan performa perangkat. Jika melihat historisnya, intel telah lebih dulu ada sejak 1971 dengan nama intel processor 4004. Namun pesaingnya AMD datang menjadi penantang yang serius dalam hal ini. Dan mungkin Sebagian dari anda menjadi bingung apabila ingin membeli laptop terdapat dua processor yang berbeda, yakni intel dan AMD membuatnya menjadi bingung untuk pilih yang mana. Mengutip dari artikel sebelumnya dengan judul Laporan Penjualan Laptop Premium Di Mall Ambassador, Apakah Banyak Peminatnya? Bisa dibilang intel memang banyak penggemarnya. Para karyawan dibeberapa toko dikawasan Mall Ambasador mengatakan kebanyakan orang mencari laptop minimal dengan menggunakan processor intel i3 atau intel i5. Karena itu intel bisa dibilang kuat dalam hal untuk perangkat gaming dengan single thread. Apalagi dengan kemunculan intel core i9 generasi 12 kini bahkan sanggup bersaing dengan AMD Ryzen dengan multitasking yang sama unggul. Namun jika melihat dari sisi processor AMD hal terbaik yang dimiliki ialah kinerja multitasking yang jauh lebih baik. Processor AMD ini Ideal untuk pembuatan konten, dan untuk bermain game pun juga tidak kalah gaharnya. Apalagi seri Ryzem 5000 kini sanggup bersaing dengan intel untuk hal kecepatan bermain game. Keunggulan dari AMD kini konsumsi daya juga jauh lebih positif. Processor AMD dulu terkenal dengan processor yang panas, namun sekarang untuk pemakaian yang lama laptop tetap adem. Untuk soal kecepatan, pada website user benchmark untuk mengukur processor untuk performa yang terbaik itu dari intel. Empat dari lima Ranking teratas diisi oleh processor dari intel sedangkan processor AMD berada di urutan ketiga. Dari segi harga relatif, tidak salah apabila dengan kecepatan performa yang intel memiliki menjadikannya agak mahal dari AMD. Laptop yang menggunakan Processor AMD dikenal dengan harga yang lebih bersahabat ketimbang dengan intel. Namun sejak Ryzen 5000 hadir harga yang ditawarkan menjadi lebih sedikit agak mahal. Baca Selengkapnya ..

NVIDIA RESMIKAN RTX 4080 DAN RTX 4090, SEKENCANG APA

Nvidia RTX 4090 Foto: Dok. NvidiaRTX 4090 menggunakan memori GDDR6X 24GB yang diklaim Nvidia 2-4 kali lebih kencang dibanding RTX 3090 Ti, namun dengan konsumsi daya yang sama. Mereka menyarankan pemakaian power supply setidaknya 850 watt untuk sistem dengan prosesor Ryzen 5900X. Baca Selengkapnya ..

Nvidia Resmikan RTX 4080 dan RTX 4090, Sekencang Apa

Jakarta - Nvidia meresmikan kartu grafis dari seri RTX 40 terbarunya, yaitu RTX 4080 dan RTX 4090. Sekencang apa dan berapa harganya?Lini RTX 40 ini sudah dirumorkan sejak berbulan-bulan lalu dan baru kali ini diperkenalkan ke publik. RTX 4090 baru mulai dijual pada 12 Oktober mendatang sementara RTX 4080 dijual mulai November.Keduanya menggunakan arsitektur chip terbaru Nvidia yang bernama Ada Lovelace. Tentunya, RTX 4090 jauh lebih mewah dibanding RTX 4080, dari segi manapun. Baik itu spesifikasi, performa, dan tentunya harga. Baca Selengkapnya ..

AMD Luncurkan Prosesor Ryzen™ 7000 Series Desktop dengan Arsitektur “Zen 4”: Core Gaming Terkencang

AUSTIN, Texas, AS – 29 Agustus, 2022 – Hari ini, AMD (NASDAQ: AMD) memperkenalkan jajaran prosesor Ryzen™ 7000 Series Desktop bertenaga arsitektur "Zen 4" baru, membawa era performa tinggi ke tingkatan berikutnya untuk para gamer, enthusiast, dan kreator konten. Menampilkan hingga 16 core, 32 thread, dan dibangun di atas node proses TSMC 5nm yang dioptimalkan, performa tinggi, prosesor Ryzen™ 7000 Series menghadirkan performa dominan dan efisiensi energi terdepan. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor AMD Ryzen™ 7950X memungkinkan peningkatan performa single-core hingga +29%2, komputasi hingga 45% lebih kencang untuk pembuatan konten di POV Ray3, performa gaming hingga 15% lebih kencang di judul-judul tertentu4, dan performa per watt yang lebih baik hingga 27%5. Platform desktop AMD yang paling luas hingga saat ini, platform Socket AM5 yang baru dirancang untuk ketahanan jangka panjang dengan dukungan hingga tahun 2025.xx Baca Selengkapnya ..
Halaman : 1 2